Cara Membuat Slime Yang Lebih Aman untuk Anak-Anak

Slime adalah aktivitas populer baru untuk anak-anak! lalu bagaimana cara membuat slime dengan mudah dengan 5 langkah, Anda dapat bergabung dalam kegembiraan. Bereksperimenlah dengan warna berbeda dan tambahkan item menyenangkan seperti glitter dan manik-manik! Anda juga dapat menggunakan ini sebagai eksperimen sensorik untuk anak-anak yang membutuhkan rangsangan taktil dan visual.

Ada beberapa kekhawatiran tentang penggunaan Borax sebagai bahan dalam membuat slime, jadi kami punya alternatif yang lebih aman untuk anak-anak - solusi saline lensa kontak!


Bahan: 

·         12 oz lem putih Elmer

·         1 1/2 sendok makan Baking Soda

·         2 sendok makan larutan garam lensa kontak (atau lebih, tambahkan sesuai kebutuhan)

(CATATAN: Ini untuk batch besar. Anda dapat membagi jumlahnya dengan 3 dan membuat batch yang lebih kecil, terutama jika Anda ingin menguji resep terlebih dahulu. Solusi kontak mengikat bahan bersama-sama.)

Barang tambahan:

·         Wadah penyimpanan / panci hidangan

·         Cat yang Dapat Dicuci

·         Berkilau

·         Manik-manik

·         Batu  Permata (nonadhesive)

Cara Membuat Slime Warna-warni

1.      Tuang 12 ons lem ke dalam wadah untuk mencampur slime Anda.

2.      Tambahkan 1 1/2 sendok makan baking soda. Campur bersama.

3.      Tambahkan tetesan cat glitter yang bisa dicuci. Ini tidak akan menodai tangan Anda seperti pewarna makanan! Campur bersama lagi. Anda bahkan dapat menambahkan lebih banyak glitter jika Anda mau. Dikatakan di dalam slime!

4.      Tambahkan 2 sendok makan larutan garam.

5.      Campurkan larutan garam ke dalam slime Anda hingga mulai terbentuk bersama-sama

 

TIPS:

·         Semakin sedikit cat / warna yang Anda tambahkan, pastel pastel akan semakin banyak.

·         Semakin sedikit larutan garam yang Anda tambahkan, semakin slime Anda akan lentur.

Sekarang kamu punya slime! Mold menjadi bentuk yang berbeda dan bersenang-senang dengan opsi warna yang berbeda. Anda dapat menyimpan slime dalam wadah plastik untuk digunakan nanti, tetapi yang terbaik dan paling menyenangkan adalah bermain dengan tepat setelah dibuat.

 

Tips Slime:

Jika slime Anda tidak saling menempel, cobalah menambahkan lebih banyak larutan kontak sehingga ikatannya lebih baik. Jika terlalu lengket, Anda bisa menambahkan lebih banyak baking soda. Jika terlalu keras dan tidak fleksibel, Anda mungkin telah menambahkan terlalu banyak solusi kontak. Uleni slime dan kerjakan melalui tangan Anda dengan sangat baik untuk melihat apakah itu mengendur. Jika tidak, kami sarankan membuat lebih sedikit slime dengan 4 oz lem dan 1/2 tbsp baking soda, dan kemudian 1 sendok makan larutan kontak. Campur bersama dan tambahkan lebih banyak solusi kontak jika diperlukan.

Eksperimen Sensorik untuk Slime

Membuat slime juga merupakan aktivitas hebat untuk stimulasi sensorik! Berikut beberapa eksperimen yang menyenangkan.

Tambahkan Tekstur:

Tambahkan permata, manik-manik, glitter, atau poli manik - manik untuk pengalaman sensori yang lebih menarik! Pilih warna dan bentuk yang berbeda untuk menciptakan perasaan yang unik dan membantu dengan stimulasi taktil. Juga, jika Anda menggunakan lem yang jelas, bukan putih, Anda dapat melihat item dan tidak hanya merasakannya! TIP: Sangat mudah untuk menambahkan item sebelum Anda mencampur dalam larutan garam.

 

Tambahkan Bentuk:

Anda dapat memberikan slime berbagai bentuk menggunakan pemotong kuki! Kami membuat beberapa warna slime yang berbeda dan menambahkan beberapa bentuk ke dalamnya, seperti hati dan lingkaran. Jika Anda tidak menekan sepenuhnya, bentuknya memudar setelah beberapa saat. Bersenang-senanglah dengan itu dan bermain-main dengan desain!

 

Pengujian Bahan:

Eksperimen dengan berbagai jumlah masing-masing bahan. Minta anak-anak menjawab pertanyaan saat Anda pergi. Apa yang terjadi ketika Anda menambahkan lebih dari 2 sendok makan larutan garam? Apakah menambahkan lebih banyak atau lebih sedikit baking soda membuat perbedaan dalam bagaimana slime itu terasa?

Mencampur Warna:

Hal yang hebat tentang slime adalah Anda dapat menggunakan warna apa pun yang Anda inginkan! Untuk membuat efek marmer, pertama-tama selesaikan 5 langkah dengan satu warna. Kemudian, pilih warna lain untuk dibuat dan selama langkah 5 saat Anda menambahkan larutan garam, remas slime yang sudah jadi ke dalamnya. Kami melakukan ini dengan warna pink dan biru!

 

HARAP DICATAT: Pengawasan orang dewasa direkomendasikan untuk kegiatan ini. Meskipun larutan salin lensa kontak adalah pilihan yang lebih aman daripada Borax, itu masih mengandung Boric Acid, dan seharusnya tidak dicerna.

 


Comments